Kado pernikahan – Hai sahabat, bune haba? Semoga sehat selalu ya, “Wah… musim kawin nih!” Saatnya untuk mempersiapkan diri secara mental, fisik dan materi untuk menghadapi bertaburannya undangan bak laron di musim hujan.

Jika kamu mengalami situasi seperti di atas, berarti kamu ndak sendirian. Perasaan itu dialami banyak manusia di seluruh antero Indonesia ini. Untuk itu, bersyukurlah. Musim kawin mendatangkan banyak undangan bagi kamu dan teman-temanmu. Kelak kamu pun akan mengirim undangan sebagaimana mereka yang memberikan undangan kepadamu.

Untuk itu, persiapkan diri dengan baik. Tak lupa bawakan kado pernikahan yang seunik dan seepik mungkin untuk sahabatmu, agar momen bahagia sahabat menjadi lebih terasa karena adanya kamu, doa dan kado pernikahan untuk sahabat yang kamu berikan.

Tahadu tahabbu” itu kata Rasulullah saw. “Saling memberi hadiahlah, agar tumbuh kasih sayang”. Dengan semangat menjalin silaturrahim ini maka bicara menghadiri undangan adalah wajib kita penuhi selama tidak ada hal syar’i yang menghalangi. Jangan segan-segan untuk hadir meski undangan itu datang dari orang yang pernah menarik hati, hehe… Mengapa? Karena salah satu hak ukhuwah adalah jika kamu diundang, kamu juga wajib menghadiri.

Bicara tentang kado pernikahan, apa lagi khusus kado pernikahan untuk sahabat tentu banyak macamnya. Tinggal bagaimana prinsip yang kamu pakai ketika memilih dan menyiapkan kado pernikahan tersebut, apakah kamu lebih condong ke hadiah pernikahan yang memiliki nilai manfaat, atau yang manfaat tapi juga terjangkau, atau kamu lebih memilih kado unik yang tentu berbeda untuk kamu berikan ke sahabatmu. Semuanya sah sah saja dan yang pasti pemberianmu itu tentu sangat berarti buat sahabatmu selama yang kamu berikan masih dalam taraf kewajaran.

Ide Kado Pernikahan

Berikut beberapa ide kado pernikahan yang bisa kamu siapkan sebagai kado untuk pernikahan sahabatmu.

Album Kenangan

Album Kado Pernikahan
www.pixabay.com

Album Kenangan bisa menjadi alternatif pertama kamu saat memilih kado pernikahan untuk kamu berikan ke sahabatmu. Namanya juga album kenangan maka isinya tentu album ataupun foto yang tidak jauh dari kenangan dan moment spesial kamu dengan sahabatmu saat bersama. Selain bersahabat di kantong, pastinya memiliki kesan yang mendalam.

Sepaket Buku

hadiah pernikahan
www.pixabay.com

Kado pernikahan selanjutnya adalah sepaket buku. Jenis kado pernikahan yang bakal awet, bisa dibawa kemana-mana dan dibaca kapan aja. Kamu tinggal memilih buku apa yang ingin kamu berikan sebagai hadiah pernikahan untuk sahabat. Misalnya nih, sepaket buku mulai dari buku malam pertama, buku tentang membina rumah tangga, parenting, dan yang tidak kalah penting yaitu buku memasak. Kumplit dah!

Kain Tenun

kado pernikahan kain tenun bima;
Tenun Khas Bima | grosir-trendy.blogspot.co.id

Indonesia adalah negara dengan keunikan suku yang tidak diragukan lagi. Dari masing-masing suku itu tentu memiliki keunikan tersendiri. Termasuk pakaian adatnya yang khas, maka kain tenun menjadi salah satu pilihan kado unik untuk kado untuk pernikahan sahabatmu. Sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan yang tak kalah penting pastikan kain tenun cukup untuk dijahit couple ya.. biar sahabat dan pasangan makin eksis dan kompak. Kan kamunya juga seneng?!

Kamera

kamera sebagai kado pernikaha
www.pixabay.com

Nah, yang ini pasti temenmu surprise banget! Tidak ada salahnya memberikan kado kamera, apalagi jaman sekarang semua hal diabadikan dengan gambar. Pasti unik dan menarik. Hanya saja kamu memang harus menyiapkan budget yang tidak sedikit. Boleh nih patungan sama yang lain.

Satu Set Cangkir Unik

cangkir kado pernikahan
www.pixabay.com

Menikmati teh atau pun kopi akan terasa lebih nikmat ditemani pasangan dan cangkir yang cantik. Memberi 1 set cangkir yang cantik adalah memadukan jiwa estetikamu yang tinggi dipadu dengan dompet yang akan tetap aman terkendali, jadi kamu bisa jadikan ini sebagai salah satu hadiah pernikahan buat sahabatmu.

Seprai dan Bed Cover

Sprei dan bed cover hadih pernikahan
www.pixabay.com

Kado pernikahan yang satu ini mungkin biasa kamu temui. Tapi yang pasti selalu bermanfaat dan juga bersahabat dari sisi harga. Pastikan pilih seprei dan bad cover yang nyaman ya buat sahabatmu. Meski sudah umum, dijamin tetap bermanfaat.

Sajadah Couple

sajadah couple kado pernikahan
www.elmoudy.com

Sajadah bisa menjadi pilihanmu sebagai kado pernikahan untuk sahabatmu. Mengingat pernikahan adalah hal yang penuh kejutan dan tantangan, kado sajadah bisa sangat berarti bagi sahabatmu. Karena mengingatkannya untuk semakin dekat padaNya. Kan kata orang,”Romantis itu, ketika engkau jadi imamku..” cie… Sohibmu dijamin rajin ngimamin istrinya! Hahai

Gelang Emas

gelang emas kado pernikahan
www.pixabay.com

Kado pernikahan berikutnya adalah gelang emas. Memang ini hadiah pernikahan yang lumayan berat lah jika sendirian. Tapi kamu bisa siasati, ajak rekan-rekanmu sekantor untuk patungan menyiapkan kado pernikahan ini. Dengan begitu kamu dan yang lainnya bisa lebih ringan dan yang pasti emas bisa jadi aset yang bermanfaat dikemudian hari. Misalnya digunakan untuk modal DP rumah, juga bisa digunakan untuk biaya lahiran. Untuk kenanganpun indah juga kan?

Sepeda

sepeda kado pernikahan
www.pixabay.com

Hadiah pernikahan yang satu ini punya nilai, manfaat dan bisa mendatangkan momen-momen romantis bagi sahabatmu dan pasangannya. Momen boncengan dengan pasangannya, momen sepedahan pagi bersama, atau momen keliling areal sawah saat senja bersama pasangannya. Mantap jaya kan! Bisa juga buat ke masjid deket komplek. Wah luar biasa. Maka kado pernikahan yang satu ini bisa jadi pilihan baik buat kamu. Ini kado emang udah terbukti unik ^^

Uang Tunai

uang tunai untuk kado pernikahan
www.pixabay.com

Kalau kamu bingung dan ndak pengen repot, uang tunai adalah jawabannya. Ndak apa-apa kok, tetap akan bermanfaat buat sahabatmu. Lebih dari sekedar kado, sejatinya, kedatangan-mu-lah yang paaling ia tunggu. Termasuk juga doamu.

Jadi ada banyak hal yang sebenarnya bisa dijadikan hadiah pernikahan. Yang paling utama pasca menyiapkan kado pernikahan untuk sahabatmu adalah hadir dan mendoakannya agar harmonis, sakinnah, mawaddah, warahmah. Amin. Gimana, udah siap kondangan kan?

Baca juga : Sebagai wanita perlu tahu sosok Kartini, figur wanita pahlwan wanita Indonesia.

3 comments

  1. klo uang tunai nih ya, suka bingung. Kira-kira kalo nikahan di gedung sama di rumah itu dibedain apa disamain aja ya.

    Trus nominalnya pantesnya berapa ya? Kadang suka bingung nih klo mau ngamplop terutama tanggal tua wkwwk

    1. kalo menurut saya, nominalnya tergantung “kedekatan” kita dengan mempelai 😀
      kalo deket ya ditambahin dikit-dikit biar banyak, hehe
      kalo temen biasa, standar dompet, semampunya, seikhlasnya.

      biasanya manten itu klo kita dateng aja udah seuneng banget. Karena bahagia-bahagianya itu, suka ndak ngitung besar-kecilnya. semua diterima dengan bahagia, hehe 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *