Takut sama Mertua? Ini Tips Meluluhkan Hati Mertua, Kamu yang Bakal atau Sudah Menikah Wajib baca!

Takut sama Mertua? Ini Tips Meluluhkan Hati Mertua, Kamu yang Bakal atau Sudah Menikah Wajib baca!

Tips meluluhkan hati mertua – Hellow semuanya, yang lagi galau menghadapi hari besar. Bukan hari raya ya maksudnya, tapi hari “besar” yang bernama pernikahan. Hari di mana, tiba-tiba setelah akad, akan banyak kejutan menantimu. Hidupmu yang datar-datar aja, akan berubah sesekali ada drama.

Banyak yang mengira bahwa setelah menikah yang berubah hanya sekedar yang dulunya sendiri jadi punya pasangan, padahal setelah menikah adalah kamu bakal punya keluarga baru. Ayah, ibu baru, kakak atau adek baru, enak kan?

Balada kehidupanmu dimulai. Yang seru selain punya istri atau suami adalah, kamu bakal punya mertua. Ada guyonan, bahkan, tanaman lidah buaya, kalah serem dari tanaman lidah mertua.

Ini dia, ada sedikit tips sederhana untuk menundukkan atau melembutkan hati mertua. Insyallah, dengan mengikuti tips ini, tidak ada lagi yang namanya takut sama mertua.

Tips meluluhkan hati mertua: Nginep di rumah mertua, usahakan bangun pagi.

Tips meluluhkan hati mertua: Nginap di rumah
Photo by christian koch on Unsplash

Sebenarnya gaes, bangun pagi itu harus. Ndak cuma pas nginep di rumah mertua aja. Tapi beneran deh, bangun pagi pas di rumah mertua itu penting, karena bangun pagi adalah tanda paling mencolok dari tingkat kerajinan yang kamu miliki.

Hari pertama, cukup bangun pagi dan mengamati apa yg menjadi kebiasaan di rumah mertua. Mungkin baru besoknya, kamu bisa sedikit2 membantu mertuamu. Misal: membuka jendela rumah, menyapu halaman, atau sekedar mandi pagi agar badan segar dan siap sarapan.

Sttt… yang satu ini, ada yang istimewa. Yang jika kamu kerjakan akan membuat mertuamu terpana. Bangunlah pagi dan cus berangkat sholat subuh di masjid. Wah, pasti mertuamu tidak menyesal bermenantukan dirimu. Yakin!

Bacaan Menarik Lainnya:

Tips meluluhkan hati mertua: Jangan lupa untuk memberi hadiah.

memberi adiah mertua
unsplash.com

Di mana pun, rumus jitu meluluhkan hati adalah memberi hadiah. Kamu sendiri pernah kan mendapat hadiah? Gimana rasanya? Bahagia? Menerima hadiah memang hal yang menyenangkan. Ingat masa kanak-kanak dulu. Anak-anak suka membeli jajan yang berhadiah. Bahkan kadang-kadang bukan karena snaknya, tapi hanya karena senangnya dapat hadiah, apapun bentuknya.
Kasih mertua hadiah apa aja yang sesuai. Bisa konsultasi dengan pasangan, hadiah apa sebaiknya. Ini selalu berjalan. Menantu yang loman mudah mendapatkan doa dan restu mertua.

Tips meluluhkan hati mertua: Jadilah pendengar yang baik

pendengar yang baik untuk meluluhkan hati mertua
unsplash.com

Nikmati momen ketika berbincang dengan mertua. Tak perlu banyak retorika. Jadi diri sendiri. Tanggapi yang perlu, kurangi hasrat ingin bicara, banyak mendengar akan mensukseskan misimu menjadi menantu idaman. seperti kebanyakan orangtua yang mulai memasuki paruh baya, orangtuamu pasti senang bercerita.

Orangtua kadang-kadang senang menceritakan pengalamannya masa dulu, kesuksesannya di masa muda, kisah perjuangannya yang tidak selalu mudah bakal jadi menu yang berulang dalam setiap sesi cerita. Just listen it. Ada banyak hikmahnya kok. Kadang menu yang lain yang perlu diwaspadai adalah menceritakan tetangga sendiri. hehehe

Tips meluluhkan hati mertua: Kunjungan berkala

Selalu sempatkan untuk sekali waktu mengantar istri atau suami pulang ke rumah orang tuanya yaitu mertuamu. Walau hanya sesekali, kedatangan menantu idaman selalu dinanti. Walaupun pada kenyataannya, saat anak-anak pulang, yang repot masak, yang banyak menyiapkan buah tanganuntuk dibekalkan ketika pulang adalah mertua. Tapi namanya orangtua, entah kenapa kalau anaknya pulang, selalu bahagia. So pasti, kamu lah yang selalu ingat pulang ke rumah mertua yang dapat ijazah kelulusan mantu idaman.

Tips meluluhkan hati mertua: Doa

Mendoakan ini justru karena sangat penting, gue taroh belakangan. Biar diingat betul-betul. My friend, Just remind that yang bolak balik hati mertuamu itu Allah. Minta sama Allah agar lunak hati mertua, bisa memahami dan sayang elu kayak anak sendiri. Yakin ini akan membawa hasil. Doa apa aja yang jadi keresahan hatimu, contoh sahabat rasul, yang kalo sandalnya putus pun, ia mengadukan pada Tuhan nya.

Nah itu dia beberapa tips meluluhkan hati mertua, masih banyak tips yang lain, tapi semoga artikel ini cukup menjadi referensimu agar tidak ‘takut’ menjadi menantu. Oke, siap punya mertua?

Leave a Comment